Satpol PP Penjaringan Tanam Pohon Serentak

Jakarta, PUBLIKASI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Kecamatan Penjaringan melakukan aksi penanaman pohon serentak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Peduli Lingkungan Satpol PP Kecamatan Penjaringan.

Kepala Satpol PP Kecamatan Penjaringan, Poltak Hasudungan Limbong mengatakan penanaman ini serentak dilakukan se-Provinsi DKI Jakarta.

“Dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan tersebut diikuti oleh Satpol PP se-Kecamatan Penjaringan,” katanya, Selasa (30/11).

Poltak menambahkan ada sebanyak 55 pohon yang ditanam serentak oleh petugas Satpol PP se-Kecamatan Penjaringan.

“Ditanam di lima lokasi, seperti di Kampung Aquarium Kelurahan Penjaringan, Halaman kantor Kelurahan Pejagalan, Halaman Kantor Kelurahan Kapuk Muara, Jalan Kamal Muara Raya RT 007 RW 01 dan Halaman Kantor Kelurahan Pluit. Untuk jenisnya adalah dua, pohon sirsak dan pohon salam,” ungkapnya.

Poltak berharap dengan penanaman pohon yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat yang luas, baik untuk masyarakat ataupun lingkungan Penjaringan.

“Pohon dapat menghasilkan oksigen sekaligus dapat menghilangkan emisi bahan bakar fosil, dengan kata lain meningkatkan kualitas udara. Selain dapat membantu menyerap air tanah, warna hijaunya juga dapat menyehatkan mental,” tuturnya. (M Siddiq)

Leave a Comment!