Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera, Panglima Kolinlamil Ziarah ke TMP Kalibata

Jakarta, PUBLIKASI – Sehari menjelang peringatan Hari Dharma Samudera, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga yang digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (14/1).

Dalam upacara tersebut, Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut Laksdya TNI Agung Prasetiawan memimpin penghormatan ke makam pahlawan dan meletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Monumen Pahlawan Nasional Kalibata. Acara berlanjut dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Peringatan ke-60 hari Dharma Samudra yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022 nanti merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya dalam peristiwa Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962.
Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan dari peringatan hari Dharma Samudera ini, dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI. (Andi RR)

Leave a Comment!