Eril Belum Juga Ditemukan, Ridwan Kamil dan Istri Ikut Mencari di Lokasi

Jakarta, PUBLIKASI – Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), belum berhasil ditemukan hingga hari kedelapan, proses pencarian di sepanjang Sungai Aare masih terus dilakukan, Kamis (2/6).

RK dan istrinya yakni Atalia Kamil masih turut mencari di sejumlah titik bantaran sungai Aare guna mencari anak sulung mereka itu pada hari ketujuh, Rabu (1/6).

Kabar itu disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern dalam pernyataan resminya pada Selasa (1/6).

“Orang tua saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, hari ini masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare,” demikian bunyi pernyataan KBRI Bern.

Rute yang ditempuh mereka, lanjut pernyataan itu, yakni rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia.

Di hari itu pula, RK dan istrinya bertemu Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schae.

Dalam pertemuan itu, Schae menyampaikan dukungan penuh pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril. Pencarian ini, lanjutnya, juga menjadi prioritas utama bagi mereka.

Sebelumnya, Eril dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aare pada Kamis (26/5) siang waktu setempat. Ia disebut terseret arus sungai yang cukup deras.

Upaya pencarian Eril telah berlangsung selama sepekan, namun belum membuahkan hasil.

Di hari ketujuh ini, pihak berwenang menyisir area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan di area Schwellenmaetteli hingga Wohlensee.

Pencarian ditempuh dengan berbagai metode, termasuk drone, kapal, dan penyelaman.
Proses pencarian yang masih belum membuahkan hasil membuat RK meminta dukungan masyarakat agar mendoakan mereka. *Arya

Leave a Comment!