Jerinx SID Bebas Hari Ini

Jakarta, PUBLIKASI – Pentolan Superman Is Dead (SID) Jerinx atau I Gede Ari Astina akan bebas hari ini dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Bali, Selasa (2/8).

Kepala Lapas, Kelas IIA Kerobokan Fikri Jaya Soebing mengatakan bahwa Jerinx akan bebas kalau segala kelengkapan sudah diselesaikan.

“Apabila kelengkapan selesai (bebas). Jamnya tentatif,” ujarnya kepada wartawan, Senin (1/8) malam.

Pengacara Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengatakan kliennya akan keluar dari penjara sekitar pukul 10:00 Wita hari ini.

“Barusan aku kontak Kalapas Kerobokan, beliau bilang SK (Surat Keterangan) cuti bersyaratnya sudah turun. Besok tinggal administrasi saja, kalau tidak ada halangan, bebas sekitar jam 10 pagi,” kata Gendo kepada wartawan.

Ia menyebutkan bahwa untuk SK cuti bersyarat sudah sekitar satu atau dua bulan lalu diajukan oleh pihak keluarga.

Diajukan oleh istri Jerinx, Nora Alexandra dan kemudian melewati penelitian dari Balai Pemasyarakatan (Bapas).

“Subsider sudah dibayar lama. Nora yang mengurus administrasinya. Nora yang banyak mengurus administrasi untuk permohonan cuti bersyaratnya. Dia yang fokus banyak, pengacara hanya melengkapi dokumen-dokumen formal saja,” ujarnya.

Menurut kuasa hukum, Jerinx akan dijemput oleh pihak keluarga, istri dan teman-teman lainnya.

“Kemungkinan pasti istrinya yang akan menjemput dan mungkin dengan beberapa teman-teman dan keluarganya,” ujarnya.

Gendo juga berharap keluarnya Jerink dari Lapas Kerobokan, tentu akan membuat dunia musik dan seni lebih indah karena selama ini Jerink banyak mewarnai dunia kesenian.

Seperti diketahui, Jerinx tersandung masalah hukum usai dilaporkan Adam Deni ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021. Ia diduga melakukan ancaman lewat media elektronik kepada lelaki 26 tahun.

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jerinx dijatuhi 1 tahun penjara dan denda Rp25 juta. Ia lantas ditempatkan di Rutan Salemba, Jakarta. Namun, sejak 1 April 2022, Jerinx dipindahkan ke Lapas Kerobokan atas alasan kemanusiaan. *Arya

Leave a Comment!