Timsus Akan Analisis Kembali Hasil Labfor Brigadir J

Jakarta, PUBLIKASI – Tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal melakukan analisis kembali terhadap hasil laboratorium forensik (labfor) terkait kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan selain menganalisa kembali hasil labfor, timsus juga disebut akan kembali melakukan pemeriksaan saksi.

“Pemeriksaan saksi dan juga menganalisa kembali hasil dari laboratorium forensik. Semua bukti nanti akan disampaikan, dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman semuanya,” kata Dedi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8).

Dedi mengatakan dirinya menyambangi Mako Brimob bersama dengan Timsus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Kehadirannya bersama rombongan timsus, kata Dedi, berkaitan dengan pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo yang telah ditempatkan di Mako Brimob oleh Mabes Polri sejak Sabtu (6/7).

“Ya, timsus fokus untuk mendalami,” kata Dedi saat dikonfirmasi.

Dedi beserta rombongan meninggalkan Gedung Mako Brimob pada pukul 14.38 WIB. Sebanyak 17 mobil berjenis SUV dan Sedan berwarna hitam tampak beriring-iringan.

Mabes Polri menempatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ke tempat khusus di Mako Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus penembakan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. *Arya

Leave a Comment!