Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan 19 September di London

Jakarta, PUBLIKASI – Kerajaan Inggris mengatakan proses pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan di Westminster Abbey, London pada Minggu (19/9) pukul 11.00 waktu setempat.

Istana Buckingham juga mengonfirmasi bahwa sang ratu, yang meninggal pada Kamis (8/9) di usia 96 tahun, akan dibawa ke Kapel ST George di Kastil Windsor, barat London, untuk upacara pengabdian.

Sebelum pemakaman, jenazah ratu akan berada di Westminster selama empat hari agar memungkinkan publik memberi penghormatan.

Jenazah ratu saat ini berada di peti mati kayu oak yang ditutupi Standar Kerajaan untuk Skotlandia, dengan karangan bunga di atasnya di ballroom Kastil Balmoral, di timur laut Skotlandia.

Peti mati ratu akan dibawa sejauh 290 km melalui jalan darat dari perkebunan terpencil ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh pada Minggu.

Di ibu kota Skotlandia, peti mati akan dibawa dari Istana Holyroodhouse ke Katedral ST Giles untuk diistirahatkan sampai Selasa.

Setelah itu peti mati bakal dibawa melalui darat ke Istana Buckingham di London, sebelum disemayamkan di Westminster Hall mulai Rabu. *Arya

Leave a Comment!