Komandan Lanal Sabang Disambut Prosesi Adat Peusijuek di Pendopo Walikota Sabang

Sabang, PUBLIKASI – Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., dan Istri Ny. Ima Kustiani Son Haji, menerima Tradisi Prosesi Adat Peusijuek di Pendopo Walikota Sabang, Jalan Diponegoro No. 20, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (31/3/2023).

Peusijuek adalah sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang masih dipraktikan hingga saat ini. Bagi masyarakat Aceh, Tradisi Peusijuek dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat dan kebahagiaan yang diberikan kepada mereka. Selain itu, tradisi ini sekaligus menjadi permohonan serta harapan agar selalu memperoleh keselamatan, keberkahan dan kesejahteraan.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si., menyampaikan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko selaku Komandan Lanal Sabang yang baru. Semoga dapat memberikan warna baru selama memimpin Lanal Sabang dan terus menjalin hubungan kerjasama dengan Pemkot Sabang yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Sementara itu, Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko menyampaikan terima kasih kepada Pj. Walikota Sabang beserta jajaran yang telah memberikan sambutan dengan penuh keakraban. Kami selaku Komandan Lanal Sabang yang baru akan melanjutkan kebijakan Komandan Lanal Sabang sebelumnya yang sudah terjalin dengan baik dengan Pemkot Sabang.

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si., Danguskamla Koarmada I diwakili oleh Paban Analev Sintel Letkol Laut (S) Seffirson, S.H., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., Dandim 0112/Sabang Letkol Inf Ahmad Sobirin, Danlanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr. Opsla., Kadisops Lanud MUS Mayor Lek Setya Agus, S.T., Perwira Staf Lanal Sabang, dan Forkopimda Kota Sabang.

(Andi Roesman Rola)

Leave a Comment!