Silaturrahmi Ramadhan 1444 H di Kecamatan Marancar Berlangsung Khidmat

Tapsel, PUBLIKASI – Silaturrahim Ramadhan 1444 H Di Kecamatan Marancar, Jumat (7/4).Bupati Tapsel Teringat Pesan Almarhum Haji Hasan: Bersatu.

Silaturrahim yang dipimpin Bupati Dolly Tapsel Dolly Pasaribu, diwakili Pj. Sekda Parlindungan Harahap juga dihadiri Asisten I, Staf Ahli, Kadis Perkim, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis BPKPAD, Camat, dan Forkopimcam Marancar.

Adapun disalurkan yakni, santunan jaminan kematian bagi pekerja rentan melalui BPJamsostek kepada Rosmahasa Harahap, dan Khot Hidayah.

Selanjutnya penyaluran dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) berupa, kain sarung kepada 10 orang laki-laki lansia, dan 10 orang perempuan lansia.

Kemudian penyaluran zakat dari Baznas kepada 17 orang mustahiq sekaligus penyerahan souvenir dari Bupati Tapsel kepada 50 orang, dan panyaluran bantuan tunai kepada 24 orang anak yatim.

Sementara dari Kecamatan ada penyaluran Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada 20 orang dan penyaluran Zakat produktif kepada 3 orang penerima.

Pj. Sekda Parlindungan Harahap, ungkapkan pesan Bupati Dolly, falsafah dan kekuatan pembangunan Tapsel adalah seperti yang selalu beliau ungkapkan amanah dari nenek beliau Haji Hasan Pinayungan yaitu Bersatu. bahwa harapan dengan berjalan silaturrahim Ramadhan ini adalah memperkokoh persatuan itu.

“Harapan pak Bupati mudah-mudahan dengan berjalannya silaturrahim Ramadhan ini semakin mempererat kita, tentu harapan itu mudah-mudahan di ijabah oleh Allah Swt,” ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat Marancar, Kodir Sormin mengucapkan banyak terima kasih pada rombongan silaturrahim mempercayakan Poken Arba sebagai pelaksana.

“Saya mewakili masyarakat banyak berterimakasih pada segenap Pemkab Tapsel, dan kami segenap masyarakat Marancar sangat menyambut dan bertanggung jawab sekali kesuksesan acara ini,” katanya. (Sakina Ramadhani/Hasim)

Leave a Comment!