BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Kalah Dari Pasangan Korea Kim/Kong

Jakarta, PUBLIKASI – Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari Kim Soyeong/Kong Heeyong dengan skor 15-21, 18-21 di BWF World Tour Finals.

Pasangan Korsel peringkat empat dunia Kim Soyeong/Kong Heeyong unggul unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Usai interval Gresysia/Apriyani memperkecil skor jadi 14-16. Akan tetapi pasangan Korsel tersebut makin mendominasi yang membuat Kim/Kong unggul 15-21 pada gim pertama.

Awal gim kedua kembali berjalan dengan sengit. Greysia/Apriyani dan Kim/Kong sama-sama silih berganti meraih poin.  Akan tetapi, usaha Apriyani menyamakan skor dengan drop shot gagal setelah setelah kok menyangkut di net, 5-3 untuk Kim/Kong.

Greysia/Apriyani tampil lebih impresif setelah itu dan berhasil berbalik unggul 10-8. Keunggulan Greysia/Apriyani bertahan hingga kedudukan 15-12.

Kim/Kong lalu merebut tiga poin beruntun untuk membuat skor sama kuat 15-15. Skor imbang lalu terjadi hingga angka 17-17.

Dalam kondisi 17-17, pengembalian Greysia/Apriyani keluar lapangan sehingga Kim/Kong berbalik memimpin 18-17. Smes Greysia di kesempatan berikutnya membuat skor kembali imbang, 18-18.

Setelah momen tersebut, Kim/Kong sukses merebut dua poin beruntun. Pengembalian Greysia yang keluar lapangan membuat Kim/Kong mendapat match point di angka 20-18.

Pukulan Kim/Kong ke arah baseline yang masih berada di area lapangan membuat mereka menyelesaikan permainan dengan skor 21-18.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan di BWF World Tour Finals. *Arya

Leave a Comment!