Cabang Olahraga Wushu Resmi di Buka Oleh Ketua Umum Subda PON XX Merauke

Merauke, PUBLIKASIKAN – Pembukaan cabor wushu hari ini tanggal 29 September resmi di buka oleh ketua umum Subda PON klaster Merauke bertempat di gedung olah raga Head Sai Merauke, yang di meriahkan tarian adat khas Suku Kimaam salah satu suku yang mendiami wilayah Kab. Merauke. (29/09/2021).

Ketua umum Subda PON yang juga menjabat selaku bupati Merauke Romanus Mbaraka, ketika membuka cabor wushu mengatakan Indonesia patut bersyukur karena dapat melaksanakan PON XX saat ini.

“Indonesia patut bersyukur karena dapat melaksanakan PON XX walau di tengah pandemi yang melanda bangsa ini, PON ini juga sebagai pertaruhan harga diri kita pada dunia jika kita mampu melaksanakan PON ini dengan baik ini membuktikan bahwa Indonesia kuat, Indonesia maju.” Ujar Romanus.

Merauke merupakan daerah yang sejuk aman dan damai bagi siapa saja yang datang kemari, Merauke adalah sejatinya Indonesia, semua suku ada disini mulai dari Sabang dan seantero Indonesia semuanya ada disini.

“Saya mengucapkan selamat datang buat para atlet dari berbagai provinsi yang datang sebagai duta-duta daerah nya masing-masing untuk berlomba meraih prestasi di Merauke, perlu saya jelaskan Merauke adalah tempat yang nyaman, sejuk dan damai bagi siapa saja yang datang kemari, Merauke adalah Indonesia sesungguhnya karena semua suku ada di sini, hidup dan tinggal dengan damai di tanah ini, itulah sejatinya Indonesia, dan jika kelak saudara-saudari kembali ke daerah masing-masing jika ada hal-hal yang tidak berkenan di hati biarlah itu di tinggalkan disini, dan biarlah segala yang baik dari Merauke saudara-saudari bagikan bagi kerabat saudara-saudari di daerah masing-masing, akhirnya saya ucapkan selamat bertanding, selamat meraih prestasi, dan tetap junjung tinggi sportivitas.” Pungkasnya.

Pembukaan cabor Wushu di tandai dengan pemukulan Kandara oleh bupati Merauke, Wakil Bupati Merauke. G.H

Leave a Comment!