Egdar Xavier Marvelo Siap Persembahkan Emas Bagi DKI Jakarta Pada PON XX Papua Dari Cabor Wushu

Merauke, PUBLIKASI – Edgar Xavier Marvelo atlet wushu Taolu Chang Quan Putra, asal DKI Jakarta tampil dengan sangat memukau dengan torehan poin 9,72. Hasil torehan ini tentu berkat persiapan yang di siapkan secara baik, mulai dari Agustus 2020 tahun lalu hingga tahun 2021 walaupun di tengah pandemi covid-19, Rabu 29/09/2021.

Egdar Xavier marvelo sendiri merupakan anak bungsu dari 4 orang bersaudara yang lahir tepatnya tanggal 16 Desember 1998 di Jakarta, telah beberapa kali menorehkan emas pada ajang kejuaran dunia yang di ikuti nya seperti Shanghai Changquan pada tahun 2019 dan masih banyak lagi kejuaran Dunia, Asia maupun Asia Tenggara.

“Puji Tuhan pertandingan tadi lancar, sebenarnya saya juga tidak memiliki ekspetasi yang terlalu tinggi, namun saya hanya mencoba untuk melakukannya secara maksimal.” Kata Edgar.

Selanjutnya Egdar juga mengatakan “Walaupun PON ini telah di tunda selama satu tahun, namun dari segi kesiapan dan persiapan sangat siap, karena sejak Agustus 2020 saya telah mengikuti Pelatnas dan mempersiapkan PON sejak saat itu, dan saya kira pelatih telah maksimal dan saya juga dapat melakukannya dengan maksimal saat ini.” Ujarnya.

Egdar mengatakan bahwa dirinya masih tetap fokus karena masih ada tiga nomor yang akan di pertandingkan agar mendapat hasil yang memuaskan dari ketiga nomor yang akan di pertandingkan.

“Saat ini saya masih fokus karena masih ada tiga nomor yang akan saya ikut, dan semoga saya dapat memberikan hasil yang maksimal dari ke tiga nomor tersebut.” Katanya.

Adapun menyangkut tantangannya sendiri yaitu bahwa pertandingan saat ini di lakukan di tengah pandemi covid sendiri sehingga ini merupakan tantangan tersendiri terutama mental.

“Yang pasti karena adanya covid ini sebenarnya tantangan hanya mental, untuk segi fokus dan kesiapan, dan untuk frekuensi latihan tidak terpengaruh karena tetap di lakukan dengan proses ketat dan puji Tuhan semua bisa berjalan dengan baik.” Imbuhnya.

Lanjut Egdar Xavier Marvelo “Motivasi saya sendiri adalah membanggakan orang tua dan juga Tim DKI Jakarta, dan juga kedepannya memajukan pelatnas Indonesia khususnya Wushu. ” Tutupnya. G.H

Leave a Comment!