Puasa Bukan Penghalang Untuk Tetap Fit Dan Bugar

Jakarta, PUBLIKASI — Menjaga daya tahan tubuh merupakan sebuah tantangan selama bulan puasa. Untuk mempertahankan tubuh tetap aktif, dianjurkan dengan berolahraga. Namun, terkadang orang seringkali enggan melakukan aktivitas fisik karena alasan sedang berpuasa. Berbeda halnya dengan Prajurit dan PNS Kolinlamil, yang begitu semangat mengawali hari pertama masuk kerja di Bulan Ramadhan. Bertempat di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/3), Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j).,M.A.,M.M.S., CHRMP bersama-sama dengan semua Prajurit dan PNS serta Pejabat Utama Kolinlamil melaksanakan olah raga bersama yang sudah rutin dilaksanakan sesuai jadwal dan merupakan program dari Komando atas.

Kegiatan olah raga diawali dengan pemanasan, dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi seputaran Mako Kolinlamil sejauh 1 km, dilanjutkan yanus olah raga sepakbola dan bola voli. Cuaca rabu pagi yang cerah di Lapangan Moeljono Silam, menambah semangat prajurit untuk berolahraga, puasa tidak menjadi alasan untuk tidak berolahraga seperti biasanya.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan, walau sedang menjalankan ibadah puasa, harus tetap menjaga dan meningkatkan stamina tubuh, agar bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari. “Laksanakan olah raga secara rutin walau sedang berpuasa, disesuaikan dengan kemampuan tubuh serta tetap perhatikan pola makan agar tubuh tetap prima dan terhindar dari penyakit,” tegasnya. (Andi Roesman Rola)

Leave a Comment!