KSO TPK Koja Adakan Donor Darah Menjelang Akhir Tahun

Jakarta, PUBLIKASI – Bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta, KSO TPK Koja kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah yang ketiga di Tahun 2023.

Donor darah yang diadakan di ruang serba guna lantai-5 Gedung KSO TPK Koja, Jl Digul No.1 Tanjung Priok Jakarta Utara dan hanya diperuntukkan bagi karyawan yang bekerja di lingkungan KSO TPK Koja, Selasa (14/11/2023).

“Kegiatan donor darah yang diselenggarakan KSO TPK Koja adalah yang ketiga di tahun 2023 dan berlangsung mulai Pukul 09.00-13.00, kita targetkan 100 pendonor, namun itu tergantung dari hasil screening apakah bisa mendonorkan atau tidaknya,” ungkap Izul, tim humas KSO TPK Koja saat ditemui koranpublikasi.com.

“Semoga dengan adanya donor darah di KSO TPK Koja kali ini dapat membantu PMI DKI Jakarta sebagai Bank Darah untuk menyediakan darah bagi orang lain yang sedang membutuhkan,” harapnya.

Tim dari PMI DKI Jakarta menyiapkan 6 tempat untuk pengambilan darah dimana setiap pendonor akan melalui beberapa tahapan sebelum dinyatakan layak untuk diambil darahnya antara lain :

1. Cek Suhu dimana tidak boleh melebihi 37.5 derajat Celcius,

2. Mengisi Formulir dan menjawab setiap pertanyaan yang ada didalamnya

3. Ditimbang berat badannya untuk menentukan berapa banyak darah yang bisa diambil.

4. Dicek tensi darah dan kekentalan darahnya.

Apabila lolos dari semua screening tersebut, peserta baru dapat mendonorkan darahnya ditempat yang sudah disediakan dan dilayani oleh petugas dari PMI yang sudah berpengalaman.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan tersebut masih berlangsung. (Andi Roesman Rola)

Leave a Comment!