Mahasiswa Minta Pemda Mappi Untuk Membangun Asrama di Merauke

Merauke Papua Selatan, PUBLIKASI – Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Mappi, Papua, yang menempuh pendidikan di Kabupaten Merauke, kini menghadapi kesulitan dalam mencari tempat tinggal yang layak. Wakil Ketua Pokja Adat Utusan Mappi dari Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Selatan, Tarsius Mely Jipio S.I.Kom, menegaskan urgensi pembangunan asrama bagi mereka.

“Tolong, kami membutuhkan bantuan. Mahasiswa asal Mappi kesulitan mencari tempat tinggal di Merauke. Kami mendesak pemerintah kabupaten Mappi dan provinsi Papua Selatan untuk segera membangun asrama bagi mereka,” ungkap Tarsius saat diwawancarai dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) pada Selasa, 17 Maret 2024.

Tarsius menambahkan, banyak mahasiswa yang terpaksa cuti karena kesulitan biaya kuliah. Dia meminta pemerintah mengambil langkah bijak untuk menangani masalah ini agar para mahasiswa bisa melanjutkan studinya tanpa hambatan.

“Kami juga berharap bantuan biaya kuliah dari pemerintah dapat disalurkan tepat waktu, sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang harus cuti karena keterlambatan pembayaran,” tambahnya.

Dia menutup pernyataannya dengan harapan bahwa pemerintah daerah dan provinsi dapat bekerja sama dalam mewujudkan impian para mahasiswa untuk menjadi sarjana, dengan memberikan dukungan finansial melalui dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk pengembangan sumber daya manusia Papua, termasuk mahasiswa asal Kabupaten Mappi.

Gilangharry

Leave a Comment!