Wakil Presiden Pantau PTM Terbatas

Jakarta, PUBLIKASI – Wakil Presiden Republik Indonesia, beserta Gubernur DKI Jakarta pantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah Penabur International School Kelapa Gading, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (8/9). Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan PTM Terbatas pada sekolah-sekolah di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Sekolah Penabur International School Kelapa Gading, Bobby Apriyanto mengatakan jika Penabur International School Kelapa Gading sejak bulan April 2021 sudah termasuk salah satu sekolah dari 81 sekolah di Jakarta yang mengikuti piloting PTM.
“Namun terhenti karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dilanjutkan kembali per 30 Agustus. Ini sudah memasuki minggu kedua, dimana siswa-siswi masuk secara bergantian, hari Senin kelas 10, hari Rabu kelas 11, dan hari Jumat Kelas 12,” katanya.

Bobby menambahkan pihaknya sangat senang saat mendapatkan kabar Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin akan datang melihat pelaksanaan PTM.
“Sebelumnya kami dihubungi oleh pihak protokol, untuk memastikan bagaimana pelaksanaan PTM di Penabur. Saya jelaskan proses PTM di sini dan akhirnya Penabur menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden. Selain membuat saya dan guru-guru senang, berita ini juga disambut antusias oleh murid-murid,” ungkapnya.

Bobby menerangkan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin sempat berinteraksi dengan murid-murid saat melakukan kunjungan.
“Pak Wapres saat masuk ke dalam Kelas langsung bertanya kepada siswa, bagaimana perasannya dapat mengikuti PTM dan siswa langsung memberikan respon yang positif. Murid-murid mengatakan senang sekali punya kesempatan bisa bersekolah secara onsite, karena mereka bilang kalo pusing bisa sama-sama saling support karena ada teman-teman sebagai penolongnya,” tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Wakil Presiden dalam kunjungan selain Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweda yakni Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Dandim 0502, Kolonel Infantri Roynald Sumendap, dan Waka Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi.(m siddiq)

Leave a Comment!